Indonesia

Authors

  • Marintan Saragih Universitas Simalungun
  • Toga Sehat Sihite Universitas Simalungun
  • Agung Yudha Permana Universitas Simalungun
  • Susan Pransiska Universitas Simalungun
  • Rindy Antika Suri Universitas Simalungun
  • Putri Lianza Universitas Simalungun
  • Novita Anggraini Sinaga Universitas Simalungun
  • Hazelinling Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.58918/ulina.v2i1.237

Keywords:

UMKM, Volume Penjualan, Strategi Pemasaran, Pemasaran Online

Abstract

Salah satu kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Simalungun adalah Pengabdian Kepada Masyarakat. Dimana, dalam hal ini disampaikan bahwa ini adalah kegiatan tugas dari mata kuliah Manajemen Produk UMKM. Disini, dapat diketahui bahwa pengabdian masyarakat ini Pendampingan UMKM Pengusaha Tahu Bandung Untuk Meningkatkan Volume Penjualan di Desa Silinduk, Simalungun. Pendampingan ini kami lakukan agar Pengusaha Tahu Bandung dapat melakukan peningkatan volume penjualan dengan beberapa model pemasaran. Disini kami memperkenalkan berbagai strategi pemasaran yang dapat membantu Pengusaha Tahu Bandung seperti Pemasaran Secara Online, Pemasaran Tradisional, dan Penetapan Harga Promo agar dapat menarik pengunjung datang ke Usaha Tahu Bandung ini. Metode yang kami gunakan dalam membuat jurnal ini adalah Wawancara dan kualitatif.

References

P. Arofani, "10 Jenis Tahu Populer Di Indonesia," 23 April 2021. [Online]. Available: https://www.idntimes.com/food/dining-guide/prila-arofani/jenis-tahu-paling-populer-di-indonesia/.

Suryadi, "Rahasia di Balik Gurihnya Tahu Bandung: Direndam Perasan Kunyit," 5 September 2021. [Online]. Available: https://www.nusabali.com/berita/101757/rahasia-di-balik-gurihnya-tahu-bandung-direndam-perasan-kunyit.

Fatsecret Indonesia, "Kandungan Makanan Tahu," 11 Agustus 2022. [Online]. Available: https://www.fatsecret.co.id/kalori-gizi/search?q=tahu.

Santoso, Kajian Kandungan Gizi Pada Makanan, Jakarta: Gagasmedia, 2005.

M. Rosaliza, "Wawancara Sebuah Interaksi Komunikasi Dalam Penelitian Kualitatif," Jurnal Ilmu Budaya, pp. 71-79, 2015.

G. R. Somantri, "Memahami Metode Kualitatif," Jurnal Makara, Sosial Humaniora, pp. 57-65, 2005.

Bazhrullah, M. R. ., Tina Tri Wulansari, Nariza Wanti Wulan Sari, Fahrullah, F., & Dedy Mirwansyah. (2022). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Promosi Produk Menggunakan Metode Multi-Objective Optimization On The Basis Of Ratio Analysis (MOORA). LOFIAN: Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 1(2), 59–64. https://doi.org/10.58918/lofian.v1i2.178

Sitanggang, E. D., Pinem, A., Perangin-angin, J., Sembiring, M., & Saroha Simanjuntak. (2023). Pembangunan dan Pelatihan Penggunaan Website SMK Swasta Teknik Dairi. ULINA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 23–27. https://doi.org/10.58918/ulina.v1i1.191

Putro, P. U. W., Sulistiyowati, L. N., & Asmike, M. (2021). PENDAMPINGAN MANAJEMEN PRODUK UMKM “TAHU BAROKAH” MADIUN. Abdimasku, 4(3), 246. https://doi.org/10.33633/ja.v4i3.202

Y Yulianto Kristiawan, & Suhartoyo. (2023). Usaha Meningkatkan Pendapatan Mitra Melalui Rekayasa Mesin Pencacah Makanan Ternak di Karanganyar. ULINA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 16–21. https://doi.org/10.58918/ulina.v1i2.218

Published

2024-01-31

Issue

Section

Articles

How to Cite

Indonesia. (2024). ULINA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 28-32. https://doi.org/10.58918/ulina.v2i1.237