Aplikasi Pengelolaan Alat Tulis Kantor Pada PT. Harmoni Mitra Utama Samarinda Berbasis Desktop

Penulis

  • Wiji Prima Fitriyanto Universitas Mulia
  • Tina Tri Wulansari Universitas Mulia
  • Fahrullah Fahrullah Universitas Mulia
  • Nariza Wanti Wulan Sari Universitas Mulia
  • Dedy Mirwansyah Universitas Mulia

DOI:

https://doi.org/10.58918/lofian.v1i2.166

Kata Kunci:

Aplikasi, Alat Tulis Kantor, Prototyping, Desktop

Abstrak

Pada era globalisasi ini, komputerisasi sistem dalam sebuah perusahaan menjadi hal yang penting, terutama pada perusahaan-perusahaan menengah keatas yang memiliki sistem cukup kompleks. Pengaturan sistem-sistem dalam perusahaan akan menjadi lebih mudah dan cepat dengan sistem komputerisasi, termasuk dalam pengaturan sistem pengeloaan alat tulis kantor . Banyaknya sumber daya manusia akan berpengaruh pada kebutuhan alat tulis kantor dalam kegiatan bekerja sehari-hari. Makin banyak sumber daya manusia , maka banyak juga kebutuhan alat tulis kantor. Kebutuhan alat tulis kantor yang harus diimbangi dengan penyediaan stok alat tulis kantor yang memadai. Keseimbangan ini mungkin dicapai dengan sistem pemantauan yang jelas pada bagian penyediaan alat tulis kantor. Dalam memantau, dibutuhkan aplikasi yang dapat digunakan oleh pegawai-pegawai di perusahaan yang ingin melakukan permintaan alat tulis kantor. Melihat kondisi tersebut penulis memberikan jalan keluar berupa pembuatan aplikasi untuk membuat pemesanan dan pengelolaan alat tulis kantor yang terkomputerisasi karena akan membuat pelaporan permintaan barang dari cabang atau Site tersebut menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan permintaan barang oleh Warehouse Officer langsung dari komputer masing-masing dan dilakukan di mana saja dengan menggunakan sebuah perangkat komputer yang dapat digunakan secara baik dan tepat serta terkoneksi dengan jaringan Internet. Dengan menggunakan sistem tersebut tentu akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan ter-digitalisasi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Afifuddin. (2010). Pengantar Administrasi Pembangunan. CV Alfabeta, 3.

Amalia, S. (2014, 8 8). Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengolahan Data Laporan. Retrieved 12 6, 2018, from studylibid.com: http://studylibid.com/doc/645123

Bahra. (2013). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Graha Ilmu, 7.

Enterprise, Jubilee. (2014). MySQL Untuk Pemula. PT. Elex Media Komputindo, 7.

Fahrullah, F. (2021). IMPLEMENTASI PENGUJIAN BLACK BOX PADA SISTEM INFORMASI MONITORING AKADEMIK DENGAN PENDEKATAN TEKNIK EQUIVALENCE PARTITIONS.JURNAL TEKNOSAINS KODEPENA,1(2), 94-100. Retrieved from https://jtk.kodepena.org/index.php/jtk/article/view/25

Fridayanthie, E. W. (2018). Perancangan Sistem Informasi Permintaan Barang ATK Berbasis WEB Pada Badan Pendapatan Daerah. 26-27.

Haviludin. (2011). Memahami Penggunaan UML (Unifield Modelling Language). Jurnal Informatika Mulawarman, 1-5.

Karlena Indriani, Sudarmadi. (2015). Sistem Informasi Inventory Alat Tulis Kantor (ATK) Menggunakan Metode Waterfall. Jurnal Techno Nusa Mandiri, 70-75.

Kurniadi, A. (2011). Pemrograman Microsoft Visual Basic 6. PT Elex Media Komputindo, 5.

M. Humam, Ida Afriliana. (2011). Aplikasi Inventory Alat Kerja Tulis Kantor Pada Kantor Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang. Jurnal Informatika Mulawarman, 94-95.

Martono. (2015). Manajemen Logistik Terintegrasi. PPM, 10.

Nugraha, Hidayat. (2011). Aplikasi Sistem Pengelolaan ATK (Alat Kerja Tulis) Akademi Angkatan Udara. Telematika, 103-110.

Nugroho, Bunafit. (2013). Panduan Membuat Program Toko dengan Visual Basic. Gava Media, 85.

Priskila. (2011). Aplikasi Permintaan Alat Kerja Tulis Kantor Berbasis Web Pada Energi Mega Persada. Telematika, 67-69.

Unduhan

Diterbitkan

2022-03-01

Cara Mengutip

Fitriyanto, W. P. ., Wulansari, T. T., Fahrullah, F., Sari, N. W. W., & Mirwansyah, D. (2022). Aplikasi Pengelolaan Alat Tulis Kantor Pada PT. Harmoni Mitra Utama Samarinda Berbasis Desktop. LOFIAN: Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 1(2), 1–5. https://doi.org/10.58918/lofian.v1i2.166

Terbitan

Bagian

Articles